Alasan Tepat Saat Resign Kantor

Pindah dari perusahaan satu ke perusahaan lain memang telah jadi hal yang jamak dilakukan pekerja. Tetapi, pewawancara biasanya bertanya alasan mengapa Kamu mengundurkan diri atau resign dari perusahaan sebelumnya. Bila di tanya hal semacam ini, bagaimana caranya menjawab yang tepat? Berikut ini beberapa jawaban dapat Kamu berikan.

Pertama, Kamu dapat memberi alasan resign dari perusahaan sebelumnya karena merasa karir tidak berkembang. Alasan ini baiknya dibarengi dengan kenyataan dan alasan yang tepat. Diluar itu, Kamu dapat mengungkap merasa dapat lebih berkembang di perusahaan yang baru.

Kedua, Kamu dapat memberi alasan resign karena kurang pas dengan atasan. Tetapi, sebelumnya mengungkap alasan ini, baiknya Kamu memiliki alasan yang kuat mengapa kurang pas dengan atasan sebelumnya.

Misalnya, Kamu kurang nyaman dengan atasan terdahulu karena semua kesuksesan pekerjaan Kamu senantiasa diklaim jadi kesuksesan atasan. Disamping itu, ketika melakukan sedikit kekeliruan, Kamu senantiasa dimarahi di depan bebrapa rekanan. Tetapi, baiknya Kamu bercerita hal itu dengan cara menawan tanpa ada harus menjelek-jelekan atasan.

Ketiga, Kamu dapat memberi alasan pertimbangan tempat kantor yang jauh dari rumah. Hal semacam ini sudah pasti harus disertai kenyataan kalau rumah Kamu saat ini lebih dekat dengan kantor yang tengah dilamar. Alasan ini termasuk aman karena semua pekerja pasti inginkan bekerja ditempat yang dekat dengan tempat tinggal. Pastikan juga jarak rumah dengan perusahaan terdahulu memang jauh.

Ke empat, Kamu dapat memberi alasan tengah meniti pendidikan. Alasan ini biasanya dipakai pekerja yang tengah memperdalam pendidikan ke tahap setelah itu. Misalnya, dari tahap S-1 ke S-2. Agar dapat konsentrasi kuliah S-2, beberapa pekerja biasanya ada yang sangat terpaksa resign dari pekerjaan agar dapat konsentrasi kuliah.

Disamping itu, beberapa alasan resign yang sebaiknya Kamu jauhi, yaitu ingin mendapatkan upah lebih tinggi atau karena ingin mencari tantangan baru. Mengungkapkan upah ketika wawancara dapat mencerminkan Kamu sebagai seseorang pekerja yang terlalu berorientasi pada uang. Alasan mencari tantangan baru juga berkesan sangat klise. Hal ini dapat menunjukkan Kamu adalah pekerja yang mudah jenuh.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar